Surjan Lurik

Kami menyediakan surjan lurik,  dalam ukuran S, M, L, XL. Harga mulai Rp 65.000,- Tersedia juga surjan untuk anak-anak harga mulai Rp 45.000,- dan beskap Jogja. Harga mulai Rp 85.000,-

Surjan bahan lurik tenun yang tidak luntur dan tidak mengkeret, dengan serat yang rapat dan padat.

Menerima pesanan jahit surjan partai besar dan kecil. Kami menyediakan jasa ukur surjan di alamat pemesan GRATIS ( untuk wilayah Jogja)

67 thoughts on “Surjan Lurik

  1. Danang mengatakan:

    Mbak Lia,
    matur nuwun pesanan kulo kolowingi.
    nyuwun update produk-produk anyaripun

    nuwun.

  2. eli mengatakan:

    Mo, confirm dong. Klo surjan/or beskap untuk anak usia 4 tahun ada ga? bisa ga klo pesen cuma 1 stel aja. trims

  3. rubiyanto mengatakan:

    surjan nek dipake cewek berjilbab bs g

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      kalo untuk priyayi putri pake yang model kebaya aja… ada juga yang lebih tertutup namanya “jonggo”

  4. aliyanto mengatakan:

    mas blangkon nuwun sewu badhe nyuwun pirsa…..regi surjan lan blangkon menika menapa sampun update……….menawi badhe pesen surjan 2 + blangkon 1 ongkiripun dateng palembang pinten mas………….?

    matur nuwun sakderengipun

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      bapak saget call / sms wonten: 0857 2903 8909, reginipun wonten ingkang berubah, tetapi ada juga yang masih sama.. dikirim ke mana saja bisa pak…

  5. triyamto mengatakan:

    surjan engkang cemeng wonten mboten?

  6. Lentera Telaga Rukmi mengatakan:

    bapak /ibu kami pengen memakai sorjan tp ada g yang agak elegan untuk anak muda.untuk gaul….dan bahan yang enak dipakai, halus harganya berapa?…………karna selama ini aku liat sorjan bahannya kasar2……..terimakasih atas perhatianya…..

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      Mohon maaf balasannya lama banget, kalo pengen surjan untuk kepentingan nonformal, memakai bahan yang katun aja, tidak usah tenun… walaupun lurik tenun ada juga yang halus, tetapi kalo kebutuhannya untuk “fun” aja, bisa memilih lurik nontenun

  7. widhi mengatakan:

    gimana cara mengukurnya biar pas….
    misal gak pas apa bisa dikembalikan?????

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      cara mengukur surjan nanti saya kirim via email panjenengan nggih…misalnya tidak pas, bisa dikembalikan, tetapi kami tidak menanggung biaya pengiriman dan biaya kirim ke alamat panjenengan kami kenakan lagi…

  8. sastromulyono mengatakan:

    Assalamualaikum Mas harso…
    Saya dari jakarta mau menanyakan apa2 Yg membedakan surjan lurik tenun dan lurik halus apanya?
    N apa ada surjan ‘asli’ dan surjan ‘palsu’..
    N penggunaan surjan lurik dan kembangan ap ad waktu2 teetentu.. Terimakasih

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      Wa’alaikum salam P Sastro…
      Surjan lurik tenun : bahannya dibuat dengan proses tenun ATBM
      Surjan lurik halus: bahannya bukan diproses dengan tenun, tapi dengan alat mesin.
      Kalo dari teksturnya, lurik bukan tenun biasanya malah lebih halus (bahan cotton), dari lurik tenun, tetapi untuk pakem surjan lurik seperti yang dikenakan di lingkungan kraton memang memakai lurik tenun
      Surjan asli memang ada pakem2 dan aturan mengenai bentuk potongannya, sedangkan banyak juga surjan yang bentuknya tidak pakem, bahkan menyerupai kemeja. Surjan & kemeja lengan panjang berbeda potongan dan ukurannya, biasanya ukuran surjan lebih besar daripada ukuran kemeja, misalnya kemeja size L, surjan bisa pakai size M
      Penggunaan surjan lurik dan kembangan di lingkungan kraton memang ada aturannya. Surjan kembang biasanya dipakai untuk kerabat kraton, abdi dalem dan sentono dalem tidak diperkenankan memakai motif kembang kecuali pada acara di luar keraton, tetapi untuk penggunaan di luar lingkungan kraton (untuk acara sehari-hari), misalnya hajatan manten bisa memakai keduanya.
      Demikian Pak sedikit penjelasan kami smoga bermanfaat
      Maturnuwun
      Salam Blangkon

  9. Ewien mengatakan:

    salam, apakah skmb005 ukuran m ready stock?

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      maaf banget mas…karena sedang padet banget dari kmaren belom direspon… utuk pesanan mas ewien S-KMB-005 kainnya masih ada tapi belom ada readystock kalo mau stelah tgl 6… pangapunten…

      • Ewien mengatakan:

        matur nuwun infonya, ya saya pesan s-kmb-005 ukuran m, kalo yg lurik ukuran m yang ready stock yang mana saja? trus blangkon yg perbawan ukuran 57 ada? maksudnya biar kalo ada sekalian kirim. nuwun-ewien

  10. sastromulyono mengatakan:

    Assalamualaikum Mas harso.. Bgmana cara ngukur untuk membuat surjan.. Untuk menjahitkan kain surjan berapa biayanya per surjan..n ongkos kirim ke jakarta berapa ? Termasuk cara pemesanan n pembayaran. Terimakasih.

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      1 potong surjan membutuhkan 3m bahan lurik tenun, kalo bukan tenun 2,25 – 2,5 m ukuran standar, biaya jahitnya 30rb sampai 65rb, bisa kirim ke jakarta 15rb/kg pesan langsung inbox ke FB Mulyo Harsono Blangkon aja, pembayaran bisa via BCA / Mandiri

  11. Tri Suadji mengatakan:

    Mas Mulyo Harso, nyuwun pirso, menopo panjenengan sampun nate wonten pesenan bebet kagem pasangan surjan, nanging ingkang sampun dipun jahit kados celono, kados ingkang dipun agem Slamet Rahardjo wonten acara MetroTV Sentilan Sentilun. Mbokbilih sampun nate, kados pundi reginipun per-stel kagem setelan Blangkon, Surjan lurik halus, lan bebet model celono. Matur nuwun.

  12. fathnan mengatakan:

    mbak lokasi tokonya dimana tepatnya, kmren jalan2 ke pasar kotagede kok sy ga nemu tokonya ya..?
    klo bs minta alamat lengkapnya (nama jalan ato peta lokasinya).

  13. Didik Doank mengatakan:

    BISA MINTA ALAMATNYA OM?

  14. TOTO mengatakan:

    Mbak Lia,

    Saya ingin punya pakaian Jogya lengkap, dari kain sepasang + kain blankon Jogya, termasuk assesoriesnya, apakah Mbak Lia kagungan ?
    Saya pernah lihat kain dasar putih dengan PRADAnya juga putih, mohon informasinya dan apakah bisa beli tanpa harus datang?

    Terima kasih & Salam
    TOTO

  15. lintang pancser mengatakan:

    saget pesen motif gadung melati, model pidihan mas

  16. imron subkhi mengatakan:

    mas kalau pesen kirim ke bali yg S-LBN-001 sama blangkonnya…. kira” habis pinten ngge….?
    matur suwun

  17. Danang mengatakan:

    Mbak Lia dan Mas Wawan
    Suwun ya untuk supportnya selama saya di jogja
    Pesanan saya yg kemarin sangat memuaskan…..suwun njih.

    Tampilan Blog ipun….enggal lan sae…..apa yg bisa saya support buat njenengan…Tetap semangat Njih….

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      maturnuwun pak,,, senang sekali bisa membantu, jangan kapok njih pak ke tempat kami, tampilan enggal pak,,, biar seger,,, terimakasih supportnya juga

  18. diono mengatakan:

    Saya mau pesan blangkon kode B-PLG-002 dan B-KMT-001 ukuran besar (Kopiah biasanya pake nomor 11). Mohon informasi harga+ongkir ke Kota Palu, Sulawesi Tengah

  19. kristuti mengatakan:

    pak ada surjan untuk anak umur 2-3 tahun,plus kain bawahannya brp ya pak? ongkir ke lampung brp? bisa gak seblm tgl 15 april utk kartinian soalnya,tengkyu

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      ada mbk… bisa untuk tgl 15 April… minta alamat no HPnya, supaya lebih cepat silakan hubungi no ini: 0857 2903 8909

  20. echa mengatakan:

    kulonuwun…menika kangmas kulo tiyang kalimantan badhe pesen surjan lurik tenun kode S-LSP-002… blangkonipun ingkang kinten2 cocok kaliyan surjanipun…(bahasa jawa ku uda bener belum ya?hehehehe)
    tapi ntar yang ambil aku jadi ga pake ongkir kan?, aku anak uny,,, ini tokonya dmn ya?balas via email mawon geh echa_likebear@yahoo.com…nuwun

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      Monggo pinarak langsung aja…supaya bisa macthingkan surjan dan blangkonnya. Kami ada di barat pasar kotagede arah selatan mau ke makam P. Senopati

  21. iman mengatakan:

    mba bsa psen,surjanluriktenun(S-LGJ-005)

  22. Widi mengatakan:

    Nuwun sewu,
    Menawi beskap kaliyan blangkon kangge lare 4 tahun wonten
    Menawi plus ongkos kirim dumugi Karawang Timur dados pinten ?
    So’alipub wekdalipun radi mepet
    Maturnuwun

  23. Jusup Hardjowidyasto mengatakan:

    Nuwun sewu, kepareng matur. kawula asring dateng Kotagedhe , peneripun dateng Joyopranan, menawi pas Ruwah nyekar dateng mrika. Nate mireng bab kegiatan bisnis menika, kawula kepingin pesen blangkon, menawi bahanipun destar batik tulis lajeng menawi batik cap pinten reginipun ? anggenipun dados wantawis pinten dinten ? Pangapunten menika papanipun kalian Bong Supit Pak Darmo menika sisih pundi ? nuwun

  24. Teguh Rahsana mengatakan:

    Surjan Lurik alus S-LJK-002 regane 100.000 nek dikirim neng Jakarta piro pak

  25. Surjan lurik S-LJK-002 100.000 nek di kirim neng Jakarta piro pak

  26. arie mengatakan:

    ukuran xxl ada ngga

  27. pujo mengatakan:

    mau tanya surjan luriknya.
    panjang lengan sama lebar surjan luriknya untuk ukuran M & L berapa cm ya?
    thanx

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      size M panjang lengan (diukur dari tengkuk ke pergelangan tangan) = 82, L=85 lingkar badan M=110 L= 115

  28. firman mengatakan:

    untuk surjan cewe ada ga ya?

  29. andri mengatakan:

    mbak surjane ud jd blm yg satu stel sm anak saya.nuwun

  30. rini mengatakan:

    boleh tahu alamat tokonya??kebetulan saya tinggal di jogja
    Terima kasih.

  31. cara pemesanan’a ini gimana??? minat beli surjan lurik’a :D

    • mulyoharsonoblangkon mengatakan:

      pilih aja, klo readystok langsung bisa dikirim, klo kosong bisa pesen dulu,, pilihan gambar bnyak di FB kami Mulyo Harsono Blangkon

  32. isa mengatakan:

    mas bisa pesan 1 surjan luriknya…??
    ato mesti beli 5 pcs ato 10 pcs kah….??

  33. TOTO mengatakan:

    Mas Mulyo,

    Nyuwun pirso, saya akan buat surjan seperti yang diagem Sri Sultan, kembang-kembang, bahannya lebar 1,15,pakai furing, dan saya biasanya pakai kemeja ukuran XL/XXL, perlu berapa meter bahannya ?

    Nyuwun pirso juga ongkos jahitnya dan ongkos kirimnya ?

    Apakah contohnya bisa kemeja lengan panjag yang enak dipakai ?

    Terima kasih
    ToTo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s